<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d17259885\x26blogName\x3dwhen+belly+won\x27t+compromise+thingy\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://namakume.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://namakume.blogspot.com/\x26vt\x3d4379432548419157488', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

when belly won't compromise thingy

ketika perut tidak bisa diajak kompromi. Sebuah jurnal referensi mengenai makanan2 enak seBandung.
 

D'Cost Restaurant

Buat yang selama ini nyari-nyari dimana tempat makan seafood yang murah tapi enak, mungkin restoran ini layak buat dicoba! Kemaren saya melancong ke daerah Sukajadi, menuju ke sebuah restoran bernama D'Cost. (Kayaknya emang diperuntukkan bagi anak kost, hehe)

Kesimpulannya:
Sesuai bgt sama mottonya, "Mutu bintang lima, harga kaki lima". Menu disini harga-harganya termasuk kategori seafood murah, beneran murah. Di "restoran" mana lagi bisa makan nasi putih sepuasnya dengan harga Rp 1000,00.. Di warteg aja skarang udah ada yang seporsi nasi Rp 1.500,00. Terus, harga minumannya juga agak-agak mengejutkan.

  1. Es teh manis, cuma Rp 500,00. Kalo es teh tawar, dihargai 200 perak saja. Kalo teh tawar biasa, malah 100 rupiah..(nyaris gratis, hehe)
  2. Es kelapa muda, lengkap se-batok kelapanya, cuma Rp 3.500,00
  3. Aqua botol, Minuman2 botol dan Softdrink yang di warung pun dihargai Rp 2.000,00, disini harganya cuma Rp 1.250,00. Coba bandingkan sama Aqua di cafe-cafe yang biasanya yang harganya Rp 6.000,00 belon sama pajak, hehe (FYI: Aqua botol nya beneran botol beling, bukan botol plastik.. ga penting, heheh)
  4. dll, silakan coba sendiri :)

Kemaren saya makan bertiga, harganya sekitar Rp 52.000,00. Itu sudah termasuk nasi putih (nambah dua kali, eh..bukan saya), ikan gurame goreng (sedang), cah kangkung, cumi goreng tepung, dan kerang hijau saus padang, sama minumnya es teh manis, es kelapa muda, sama, Lemon Tea.

Dijamin enak! Berhubung saya juga baru pertama nyoba, most recommended menu adalah: Kerang Hijau Saus Padang.. Rasanya nikmat, apalagi yang doyan pedes-pedes. Kalo nggak, ada juga yang bukan saus padang, tapi saus tiram.

Lokasi : Letaknya di Jl. Sukajadi. Gampang kok nyarinya, karena di pinggir jalan besar. Dari Paris van Java, naik lagi ke atas dikit. Teruus aja, disamping Tomodachi persis.

Selamat mencoba!

Labels:

« Home | Next »

At January 05, 2007 1:32 PM, Blogger Syahdana berkomentar sebagai berikut:

wah gile nih... udah ada Gurame Goreng, Cumi Goreng, sama Cah Kangkung cuma 52 ribu!!! Di Tangerang pun yang deket laut kayaknya nggak ada yang semurah ini... siplah... patut dicoba :D
Request dong, tempat jajan2 yang ada cake cokelatnya sama minuman cokelat... hehehe    



At September 29, 2007 11:53 AM, Blogger salmabudiman berkomentar sebagai berikut:

mbak, izin copy review DCost-nya ke blog saya yaa.. soalnya saya sedang butuh sekali nih infonya...

saya cantumkan sumbernya juga koq =)

terimakasih banyak Mbak.    



At February 19, 2010 8:29 PM, Blogger Unknown berkomentar sebagai berikut:

Tolong donk kalau ada yg tau, D'cost ini apakah franchise restorant? Dimana alamat kantor pusat dan nomor telponnya?    



» Post a Comment
 
 
   





© 2006 when belly won't compromise thingy | Also visit My Personal Homepage!
Author by Umi Fadilah. Informatics Engineering Institut Teknologi Bandung, class of 2005.