<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d17259885\x26blogName\x3dwhen+belly+won\x27t+compromise+thingy\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://namakume.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://namakume.blogspot.com/\x26vt\x3d4379432548419157488', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

when belly won't compromise thingy

ketika perut tidak bisa diajak kompromi. Sebuah jurnal referensi mengenai makanan2 enak seBandung.
 

Chocolate and Stuff! here..

Malam ini wisata kuliner berlanjut lagi. hmm..kali ini tanpa terencana. Tadinya dimulai dengan makan malam di bebek Darmo, di depan SMA 3. Ada yang belum tahu? Ini cuplikannya.



Bebek Darmo ini saingannya Bebek Boromeus (halah,, hehe..ngaco)
Yahh..soal rasa, udah tidak diragukan lagi. Terbukti dengan ngantrinya para pengunjung, sampe-sampe makan pun agak ga enak karena dipelototin orang yang ngantri mo cari tempat duduk, hehe. Yang agak beda adalah, disini juga terkenal banget sama "kol goreng" nya! Dengan harga standar bebek (10-15ribu + minum), warung emperan bebek Pak darmo ini bisa dijadikan salah satu alternatif buat makan..


Hmm..Setelah kenyang, tak disangka mobil melaju ke arah yang salah (emang sengaja kali ya, hehe) Dan mengingat request seseorang mengenai Chocolate and Stuff, saya pun tertarik untuk memasuki BRUSSELSSPRING, di jalan Sumatra no.30. Disamping toko tas Exsport.
Dan memang ini pilihan yang tidak salah!

BRUSSELSSPRING menawarkan konsep cafe dengan interior minimalist, simpel, tapi mewah dengan perpaduan warna merah putih. Dengan tagline "Belgium chocoholic delight", cafe ini menyajikan berbagai macam chocolate, cake slice, home-made ice cream, waffles, pancake, dll.


Harganya beragam. Yang saya coba bersama L*r*s adalah Choco Avocado sama Oreo Cheese cake. Untuk ice creamnya, 1 scoop seharga Rp 10.500,00. dan 2 scoop seharga Rp 19.000,00. Agak mahal, tetapi Oreo Cheese Cake-nya layak dicoba! Tersedia rasa lainnya yaitu Bailey's, Blueberry, Strawberry, PassionFruit, Chocomint, Stracitella, Rum Raisin, Belgium Chocolate, dll.


Sedangkan untuk jenis cake, harganya Rp 12.500,00 satu porsi atau slice. Kebetulan yang menggugah selera kami adalah Choco Avocado, sesuai namanya, semacam tiramisu cake, tetapi dengan campuran alpukat dan thick-chocolate. Hmm..rasanya unik!
Selain itu tersedia pula Opera cake, Stracitella (perpaduan vanilla, rum, and chocochip), Strawberry / Blueberry Cheese Cake, Cappucino Tiramisu, dan masih banyak lagi. Jika ingin yang lebih murah, tersedia Eclair, hanya Rp 7.500,00.


Tak kalah menarik, tersedia berbagai waffles dan pancake dengan kisaran harga Rp 14.500- Rp 27.500, chocolate fondue dengan dip Strawberry, banana, marshmallow,puff and brownie cube seharga Rp 25.000,00.

Minuman?Hmm..bagi penggemar cokelat, cobain COCCAIN. Coccain disini maksudnya "Cocoa Inhaler". Terus ada juga HOT NAUGHTY CHOCO (or Cold), dan FRRROZEN HOT CHOCOLATE. Namanya aneh2..penasaran kan? Try it yourself then.. Harganya standar cafe sih, Rp 15.000-17.000,- Cobain deh..

Sekian liputan malem ini, oiya, yang terpenting, BRUSSELSSPRING ini enak banget buat tempet ngobrol-ngobrol. Ada balkonnya di lantai 2, dan yahh..romantis (halah). Tadi gak kerasa aja tau-tau udah jam 9..heuh,, menyenangkan! Tapi harus siapkan uang..nabung dulu, hehe..

Labels:

« Home | Next »
| Next »

At January 09, 2007 5:47 PM, Blogger vinta berkomentar sebagai berikut:

ahahhaa...
kayanya emg layak untuk dicoba..
hehe    



At January 10, 2007 9:22 PM, Blogger Syahdana berkomentar sebagai berikut:

hmm... penuh cokelat ya... tampak menggoda... puasa berapa hari dulu nih ya? :P    



At October 04, 2007 3:51 PM, Anonymous Anonymous berkomentar sebagai berikut:

halo salam kenal :)

setujuuu..ini emng layak dikunjungi bgt! daripada gelato bar, mendingan ini bgt. good quality ice cream! nyobain eskrim trilogy apa yah? pokonya rasa ferrero itu enak skali :)    



At February 23, 2008 11:13 PM, Anonymous Anonymous berkomentar sebagai berikut:

mo ngeralat.. bebek darmo itu depan SMP 5, bukan SMA 3 :p

trus kalo es krim yg paling enak di BrusselSpring tuh [menurutku] yg strawberry & blueberry.

oya, kalo mo coklat2an, cobain deh ke Cafe du Chocolat, letaknya di Ground Floor Apartemen Setiabudi. Fondue-nya lebih enakan di situ & lebih bervariasi juga.    



At June 02, 2008 2:55 PM, Anonymous Anonymous berkomentar sebagai berikut:

boleh tau tips nya ga....ko dari gambar nya begitu enak.....
btw itu dpt ide dari mn
apa dari italy
ataw kuliner lokal.....
kreatif banget.....
aku kagum........    



At November 14, 2009 6:19 PM, Anonymous cafe du chocolat berkomentar sebagai berikut:

hi....
thanks buat masukan, kritikan dan pujiannya

kita lagi bikin program buat para blogger....
dateng ke cafe kita... trus bilang ama kasirnya....
url blognya kamu.... nah... simpen bukti pembelian kamu yang telah di tulis url blog nya kamu...
nah... posting blog nya kamu tentang cafe kita...
tentang perasaan dan feel kamu pas makan di cafe kita...
gimana makanan dan minuman di cafe kita.....
ada masukan atau bagaimana penilaian kamu....
nah... ntar setiap blog yang udah dipublish....

kita akan kasih rewards.....
kita akan tulis balik di blog kamu yang kita kunjungin...
hadiah apa yang akan kamu dapat.... ntar kamu tinggal tunjukin
bukti transaksi dulu yang ada tulisan url nya kamu (lengkap dengan cap cafe dan sign) kamu bakalan dapatin langsung hadiah kamu tanpa syarat apapun....

enak kan? hehehhe bisa berbagi lewat blog dan dapat makan gratis pula.... :)
so what are u waiting for?

cu at cafe du chocolat
bandung: jalan buton no. 12 bandung 40112 - telp. 423 49 27
jakarta: jalan boulevard raya blok LA4 no. 15a kelapa gading jakarta utara

happy blogging!

cafe du chocolat    



» Post a Comment
 
 
   





© 2006 when belly won't compromise thingy | Also visit My Personal Homepage!
Author by Umi Fadilah. Informatics Engineering Institut Teknologi Bandung, class of 2005.